Sabtu, 07 April 2012

Kronologis kasus Inzpirazone 2


Siapa sebenarnya Direktur Inzpirazone Publishing House? Berbagai macam no Rekening di dalam PENGELOLAAN PENERBIT INZPIRAZONE

oleh Ady Azzumar Maher Zain pada 21 Oktober 2011 jam 1:21
bismillah dengan dengan Ridhomu Ya Rabb, malam ini aku meminta semoga apa yang hamba posting ini Engkau Ridhoi. amin.

Siapa sebenarnya Direktur Inzpirazone Publishing House?  Berbagai macam no Rekening di dalam PENGELOLAAN PENERBIT INZPIRAZONE PUBLISHER

1. Bagaimana dengan No.Rekening?
REKENING YANG KITA PERGUNAKAN UNTUK UNTUK MENTRANSFER PEMESANAN BUKU ATAS NAMA SUDARMIN, SE DENGAN NO.REKENING  9121494499. Nah, semua uang transferan pemesanan buku dan royalti dipegang oleh Sudarmin ini. Mengenai masalah kemiripan nama Akhi Dirman dan Sudarmin, ini hanyalah factor kebetulan belaka (meskipun tidak ada kebetulan di muka bumi ini, semua sudah digariskan oleh Allah). Saya sampai mengecek SIM C, KTP, dan kartu rekening dari Akhi Dirman dan semuanya atas nama AKHI DIRMAN AL AMIN, dan itu juga merupakan nama asli beliau. Tidak ada satupun dari kartu-kartu tersebut atas nama Sudarmin, SE. Saya mengecek dompet Akhi Dirman (Gak percaya? Tanya Ayu). *** Dalam notes: Akhi Dirman AL Amin Menjawab oleh Rurin Kurniati pada 19 Oktober 2011 jam 23:45***

Kok ada nomor rekening lain ya?
2.)        923 8266088  ***Akhi Dirman Al-amin Full ‎2. Rekening saya sebenarnya sdh sering saya publish. saya copas ya dari group ANTOLOGI KASIH; http://www.facebook.com/groups/219139011458601/ Yang mau pree order silahkan transfer pembayaran buku ke rekening Bank Muamalat An. Akhi Dirman Al-Amin. Norek 923 8266088Setelah transfer konfirmasi ke saya via inboks, Judul buku pesanan + jumlah buku + foto bukti transfer.

3.)     922 734 1411 

Pagi Pak Ady...
Perkenalkan saya Bobby Prabawa, saya pernah baca note tentang penipuan yang dilakukan Inszpirazone kepada Bapak. Saya dan teman-teman Cinta Cita Menulis juga pernah ditipu Inzpirazone.
Kami menerbitkan buku Parcel Cinta di Hari Raya bersama 20 orang teman-teman, ini merupakan buku antologi. Biaya cetak patungan dari kocek teman-teman (saya baca di blog mereka biaya cetak 350.000). Setelah hampir jadi, teman-teman CCM memesan buku tersebut. Jumlahnya tidak tahu berapa, karena bukti-bukti belum terkumpul lengkap. Transfer pembayaran (pemesanan buku) dilakukan melalui rekening Muamalat 922 734 1411a/n Sudirman, lokasinya Bima.

Solusi masalah ini adalah buku kami dicetak gratis oleh Akhi Dirman Ali di Umuhaju gratis, tidak termasuk buku-buku yang sudah dipesan. Saya heran setelah membaca note: Dirman, pernah menjadi desain cover, pernah menanam modal di Inzpirazone 20 juta, kehilangan uang karena dibawa kabur sejumlah 15 juta...kenapa dia tidak menuntut? Kenapa malah berbaik hati menolong untuk menerbitkan buku Parcel Cinta di Hari Raya. Saya masih bingung mana fakta yang benar? Dirman orang baik? atau Dirman terlibat dalam kasus ini? #tepok jidat# 


Lisfatul Fatinah Munir

Assalamu'alaykum. Bang Ady.
Perkenalkan, saya salah satu penulis di buku SCUR. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan.

1. Saya juga sempat memesan sejumlah buku SCUR. Setelah saya transfer uangnya dan saya tunggu bukunya tidak kunjung sampai di rumah. Kalau tidak salah sampai sebulan. Dan sampai sekarang bukunya pun belum saya terima.

2. Tadi saya melihat foto bukti transfer yang Bang Ady upload. Ternyata no. rek yang pernah saya kirim berbeda dengan no. rek yang ada di foto sampeyan. Yang saya punya no. rek 922 7341411 a.n. Sudirman. Lalu saya diperintahkan untuk mentransfer uangnya ke no.rek yang lain, yaitu 923 826 6088.

3. Pihak penerbitnya bilang itu a.n. Sudirman, tapi saat di bank, petugas bank mengatakan bahwa no. rek yang kedua itu a.n. Akhi Dirman.

Mungkin perbedaan no. rek ini bisa membantu kasus ini, Bang Ady. Saya turut prihatin dan semoga kasus ini lekas diselesaikan.
Terimakasih,
Salamu'alaykum.

4.)        No Rek: 9121491699 

; Hylla Shane Gerhana dalam pengakuanya.
*

Akhi Dirman Al-Amin
Bank Muamalat
No Rek: 9121491699
Via Surya Jaya Express
Invoice: 157310
Tanggal 7-2-2011
Kantor Cabang: Bima NTB
460 HKD Kurs 1148
Terbilang: 528080
Pengirim : Sierra Hylla Reshy Laksniky

5) 922 7341411
Namun, beberapa bulan setelah itu, kalau saya tidak salah ingat bulan Maret 2010, pak sudarmin mengajak saya chat. Intinya dia bilang penerbitnya pailit berat dan mengajak saya bekerjasama nanam modal. Sebenarnya, jujur, saya lumayan berat meskipun saya hanya diminta menanam modal 5 juta, namun entah bagaimana, dengan bodohnya, karena saya begitu kasihan sama beliau, saya menyanggupi dengan syarat harus ada hitam di atas putihnya. Dan setelah beliau mengirim bukti ke saya melalui pos dan juga email, saya mengirimkan sejumlah dana ke rekening beliau :Sudarmin, SE. Bank Muamalat norek  0133994499. Kami juga sering kontak lewat nomor 081284374250, 085283292902. (Pengakuan Akhi Dirman di Notesnya: INI CERITAKU. CERITAMU MANA?
oleh Akhi Dirman Al-amin Full pada 16 Oktober 2011 jam 22:01)


* * * * * *  * * *

No. HP siapa sajakah ini? Mungkin ada lagi no lain yg dikelolah oleh INZPIRAZONE  rekan rekan pegangkah? bagi yang pernah nyimpan segera kita kumpulkan
1.     )  085253975042 (Emzy Azzam)
2.     )  085238292902
3.     )  081284374250
4.     ) …..



* * * * * * * *** * * **

Membaca notes AKHI DIRMAN, yang saya HITAMKAN  menuai pertanyaan saya:
INI CERITAKU. CERITAMU MANA?
oleh Akhi Dirman Al-amin Full pada 16 Oktober 2011 jam 22:01
……………
 Sebenarnya bagaimanakan posisi saya di InzpiraZone?
Cerita ini sebenarnya *berawal sekitar 2 tahun yang lalu (atau 1 tahun yang lalu mungkin? saya lupa). Waktu itu saya menulis status tentang keresahan saya karena banyak puisi saya yang ternyata belum bisa terbit. Sampai akhirnya serorang yang mengaku bernama SUDARMIN, SE mengaku mempunyai penerbitan bernama AKDP Publishing (beralamat di Johar Baru, Jakarta Pusat. Akhirnya saya serahkan naskah puisi saya dan adik2 saya, dan ajaibnya... baru beberapa bulan beredar buku itu dikabarkan banyak yang terjual dan *****kami mendapatkan royalti yang lumayan.

 Namun, beberapa bulan setelah itu, kalau saya tidak salah ingat **bulan Maret 2010, pak sudarmin mengajak saya chat. Intinya dia bilang penerbitnya pailit berat dan mengajak saya bekerjasama nanam modal. Sebenarnya, jujur, saya lumayan berat meskipun saya hanya diminta menanam modal 5 juta, namun entah bagaimana, dengan bodohnya, karena saya begitu kasihan sama beliau, saya menyanggupi dengan syarat harus ada hitam di atas putihnya. Dan setelah beliau mengirim bukti ke saya melalui pos dan juga email, saya mengirimkan sejumlah dana ke rekening beliau :Sudarmin, SE. Bank Muamalat norek  0133994499. Kami juga sering kontak lewat nomor 081284374250, 085283292902.

 Awalnya usahanya cukup lancar. Bahkan dengan dikusi yang panjang akhirnya ***nama penerbitnya diganti menjadi Inzpirazone. Yang lebih membuat saya bahagia, karena selain buku saya bisa cetak ulang (kumpulan puisi), saya juga bisa membantu teman2 saya yg lain untuk ikut membukukan karya di inzpirazone dengan biaya gratis, seperti Rospiryana dkk (maaf mbak Ros, saya sebut namanya). banyak juga teman2 yang lain yang juga menerbitkan buku di inzpirazone yang saya terbitkan gratis atau hanya membayar setengah saja. Tentu saja dengan resiko, gaji saya dipotong.

 Posisi saya di Inzpirazone saat itu sbg desain cover. Semuanya berjalan lancar. **** Penghasilan selalu ada di rekening saya. Sampai akhirnya penjualan semakin menurun. Bahkan gaji saya sbg ilustrator tdk juga dibayar, demikian juga dengan kakak saya yang mendistribusikan buku.Saya tidak merisaukan hal itu, saya sadar Inzpirazone mmg sepertinya memang mulai tidak sehat. Awal Ramadhan, akhirnya saya dan kakak saya menyatakan mundur dari Inzpirazone. ……………….

Pertanyaan saya adalah:


*berawal sekitar 2 tahun yang lalu (atau 1 tahun yang lalu)*  
       Itu berawal dikontak oleh sudarmin atau berawal kerja sebagai design cover

*****kami mendapatkan royalti yang lumayan.
     itu royalti oleh penerbit AKDP Publishing (beralamat di Johar Baru, Jakarta Pusat. Berapa no rekening yang mereka transfer?

**bulan Maret 2010
 Berarti sudah hampir mendekati 1 tahun lebih pertemanya?


***nama penerbitnya diganti menjadi Inzpirazone
Awalnyakan penerbitan bernama AKDP Publishing (beralamat di Johar Baru, Jakarta Pusat?
Terus kok berganti INZPIRAZONE alamatnya malah di JOGJA?

**** Penghasilan selalu ada di rekening saya
       Maksudnya?


Nb: setelah membaca lamat lamat Notes Akhi Dirman, saya mulai berpikir untuk menanyakan pertanyaan di atas, semoga pertanyaanya bisa terjawab.
* * * * * ** * * * * * * * * * *


Siapa sebenarnya Direktur Inzpirazone Publishing House?


SEPUCUK SURAT UNTUK RASULULLAH
Harga : 39.900
Penulis : Ady Azzumar, Endang SSN, Hylla Shane Gerhana, Naqiyyah Syam, dkk
Kata Pengantar : Sinta Yudisia
Editor : Emzy Azzam
Desain Sampul : Akhi Dirman Al-Amin
Pemeriksa Aksara : Dudy Art
Cetakan 1 : April 2011
http://putrigobel.com/suratku-itu.html



tELAH TERBIT Di Inzpirazone Publisher
Buku : Antologi Puisi Give Spirit For Indonesia Judul : Dalam Estuari sastra (Tetes Demi Tetes Tinta Untuk Indonesia)
Penulis : Elaine Firdausza, Naufal Rafi Rahmatullah, dkk
Penyunting : Emzy Azzam
Desain Sampul : Akhi Dirman Al-Amin

Cetakan 1 : Januari 2011
Tebal : 194 Hvs Luks
Harga : Rp. 45.000
100% Royalti untuk Kemanusiaan
http://narafi.wordpress.com/2011/04/05/dalam-eustari-sastra/


Emzi Azzam lahir di desa Rato, 12 November 1983 dari pasangan M. Amin Bakar dengan Siti Salmah. Pernah menjadi ketua Remaja Masjid Nidaul Jannah Yogyakarta dan kini aktif di Remas Al-Amin Rato. Menjadi anggota tim nasyid Al-Ikhwan. Bukunya yang telah terbit “BIma, Cinta Ini Untukmu”  Saat ini menjadi pegawai di sebuah rumah sakit di Bima. 
http://inzpirazonepublishing.blogspot.com/2011/01/catatan-tidak-penting-dari-4-bersaudara.html

IYA!
Emzi Azzam / Emzy Azam: Penyunting, Editor, dan bersaudara “KANDUNG” dengan Akhi Dirman Al-Amin sebagai Desain Sampul di PENERBIT INZPIRAZONE.. Dan Direktur Inzpirazone Publishing House adalah: Emzi Azzam.

Simak dalam SURAT MOU yang dia berikan kepada saya:


SURAT PERJANJIAN PENERBITAN BUKU
No:   /INZPIRA/B/BK/III/2011

Pada hari ini, Selasa, 1 Maret 2011, yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                  :     SUPRIADI, S.Pd.I
Pekerjaan         :     GURU SDIT RABBANI
Alamat               :     JL. IR. H DJUANDA NO 21 KEL PS III MUARA ENIM (31314)
Email                   : ady_az_zumar@yahoo.co.id
No Hp/ Tlp        : 085267557556
Rekening           :  112-00-0750519-6 BANK MANDIRI Kcp. Muara Enim, An. Supriadi.                                          
Selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA

Nama                  :     Emzy Azzam
Pekerjaan         :     Direktur Inzpirazone Publishing House
No Hp/ Tlp        :     085253975042
Email                   :     inzpirazone@ymail.com
Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA


Kedua belah pihak mengadakan perjanjian penerbitan buku dengan pasal-pasal sebagai berikut :

Pasal 1

(1)      PIHAK  PERTAMA  menyediakan  dan  menyerahkan  pada  PIHAK  KEDUA naskah  yang  berjudul  “Sepucuk Surat untuk Rasulullah”  yang  diketik  rapi siap  untuk  dicetak  (Persklaar)  lengkap  dan  muda  dibaca  disertai  dengan gambar-gambar,   foto-foto,daftar-daftar   yang   diperlukan   untuk   diterbitkan menjadi buku.
(2)       PIHAK PERTAMA  menjamin sebagai  pemilik sah  dari  naskah  tersebut  ayat (1)
(3)       Perubahan  judul  dan  isi  dari  naskah  aslinya  harus  disepakati  oleh  kedua pihak.

Pasal  2
(1)           PIHAK    PERTAMA             memberikan        jaminan bahwa   karangannya        tidak bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945 serta Garis-Garis Besar Haluan Negara,  tidak  menyinggung  hak  cipta  orang  lain  dan  tidak  memuat  hal-hal yang dianggap fitnah, penghinaan atau merugikan nama baik pihak lain.
(2)           PIHAK  PERTAMA  bertanggung  jawab  sepenuhnya  apabila  dikemudian  hari terjadi  gugatan  oleh  pihak  lain  atas  isi  naskah  tersebut  Pasal  1  ayat  (1) perjanjian.



Pasal 3
PIHAK KEDUA bersedia menerbitkan naskah tersebut Pasal 1 ayat (1) perjanjian ini menjadi buku untuk keperluan PIHAK PERTAMA dan untuk umum.


Pasal 4
(1)                Buku yang dimaksud pada Pasal 1 ayat (1) di atas akan diterbitkan secara indie/ mandiri dengan ketentuan :
§  Pihak PERTAMA membayar biaya kover dan lay out buku sebesar Rp. 350.000
§  Pihak PERTAMA mendapatkan 1 eks buku bukti terbit
(2)           Untuk penerbitan buku tersebut pada Pasal 1 ayat (1) diatas PIHAK PERTAMA  akan membayar pada PIHAK PERTAMA royalti sebesar 15% dari harga jual bruto  (harga  jual  satuan  buku  sebelum  dikurangi  rabat)  buku-buku  yang terjual.
(3)           Perhitungan dan pembayaran royalti akan dilakukan setiap 3 bulan sekali


Pasal 5
PIHAK PERTAMA tidak akan menyerahkan naskah atau kutipan naskah yang sama kepada pihak lain untuk diterbitkan.

Pasal 6
Jika terbitnya karya PIHAK PERTAMA habis terjual, maka untuk dilakukan cetak ulang berlaku untuk ketentuan- ketentuan sebagai berikut :
(1)           PIHAK KEDUA memberitahukan pada PIHAK PERTAMA tentang maksudnya itu   dengan   memberikan   kesempatan   kepada   PIHAK   PERTAMA   untuk mengadakan perubahan-perubahan dan perbaikan-perbaikan yang dianggap perlu.
(2)           PIHAK   PERTAMA   mengikat   diri   untuk   melakukan   pembaharuan   dan perbaikan karyanya untuk cetak ulang dengan segera dan sebaik-baiknya.
(3)           PIHAK  KEDUA  berhak  menujuk  orang  lain  yang  dianggap  cakap  untuk melakukan   perubahan   atau   perbaikan   itu   dalam   hal   PIHAK   PERTAMA meninggal  atau  berhalangan  setelah  berunding  dengan  para  ahli  warisnya atau wakilnya, bila ada.


Pasal 7

(1)           PIHAK KEDUA menetapkan oplah cetakan dan harga jual buku.
(2)          Pihak KEDUA menjual buku yang dicetak secara online

Pasal 8
(1)           Untuk mengadakan terjemahan atas buku tersebut dalam Pasal 1 ayat (1) perjanjian ini untuk diperdagangkan, perlu mendapat persetujuan tertulis terlebih dahulu dari PIHAK PERTAMA.
(2)           PIHAK KEDUA memberikan ijin kepada PIHAK PERTAMA apabaila da pihak ketiga yang ingin menerjemahkan dan menerbitkan karya PIHAK PERTAMA dalam  bahasa  lain  


Pasal 9

Apabila Pihak Pertama meninggal dunia, maka hak dan kewajiban yang timbul akibat
Surat Perjanjian ini beralih kepada:
a. Nama                                : susilawati sag
b. Hubungan keluarga       : saudara perempuan kandung 
c. Tempat tinggal               : Jl Ir h Djuanda No 21 Kel Ps III Muara Enim, 31314


Pasal 10

(1)           Apabila  terjadi  perbedaan  pendapat  atau  perselisihan  yang  timbul  sebagai akibat   dari         pelaksanaan         perjanjian                ini, kedua              pihak      sepakat untuk menyelesaikan secara musyawarah mufakat.
(2)           Apabila  penyelesaian  dengan  cara  sebagaimana  dimaksud  dalam  ayat   (1) tidak   tercapai,   PIHAK   PERTAMA   dan   PIHAK   KEDUA   sepakat   untuk menyelesaikannya  secara  hukum  melalui  pengadilan  negeri  /niaga  Jakarta Pusat


Pasal 11
Hal-hal  yang  belum  diatur  dalam  perjanjian  ini  akan  diatur  kemudian  berdasarkan kesepakatan  bersama  antara  pihak  pertama  dan  kedua            sebagai  addendum  dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perjanjian ini.

Pasal 12
Perjanjian  ini  dibuat  rangkap  2  (dua)  asli,  masing-masing  sama  bunyinya  di  atas kertas  bermaterai  cukup  dan  mempunyai  kekuatan  hukum  yang  sama  setelah ditandatangani oleh masing-masing pihak.



PIHAK KEDUA                                                                                                      PIHAK PERTAMA


EMZY AZZAM                                                                                                    Supriadi


* * * * * * * * * * * * *
NB: - telitilah dengan seksama no rekening dalam notes tsb, bukankah Akhi Dirman mengatakan "semua uang transferan pemesanan buku dan royalti dipegang oleh Sudarmin ini" lalu kenapa ada nama sudirman / dirman?? dan ada no rek lain?

- setelah kunci untuk di ajak kerjasama ke Akhi dirman yang kita kenal sebagai design cover dan yang banyak meperkenalkan Inzpi hingga saat ini belum menemukan titik kesimpulan. lalu melihat isi MOU munculah nama Emzy Azzam sebagai :Direktur Inzpirazone Publishing House
No Rek terpampang nama SUDIRMAN. INI NO REKENING SAAT SAYA TRANFER UNTUK PEMBELIAN BUKU KARYA SAYA 3 BUAH

Sumber : https://www.facebook.com/note.php?note_id=1015035722799941 akses (16 Oktober 2011 jam 22:01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar