Sabtu, 14 April 2012

Tanggapan korban Inzpirazone



  • Sayang sekali, CCM tidak memperdulikan apa yang terjadi terhadap anggotanya dengan tetap melenggang tanpa malu. ini usulan sy yang sudah saya sampaikan kepada ketua CCM (long time ago) tanpa pernah diperhatikan:
    Usulan utk CCM, terkait permasalahan inspirazone dan umuhaju:
    1. CCM secara terbuka meminta maaf kepada warga CCM khususnya warga CCM yang dirugikan langsung oleh kasus penipuan ini.
    2. CCM perlu menginventarisir jumlah warga CCM yang dirugikan dalam kasus ini dan menyebutkan dalam permintaan maaf terbuka tersebut (bukan namanya, tetapi jumlahnya, misalnya: khususnya kepada 6 warga CCM yang telah dirugikan langsung dalam kasus ini …. )
    3. CCM memuat/mempublikasi kejadian ini kepada khalayak ramai melalui: blog CCM, wall CCM dan note CCM tentang kasus ini (misal: kronologisnya), sebagai bentuk tanggung jawab CCM pula, dan peringatan berhati-hati terhadap penerbit ini. Termasuk didalamnya adalah no rekening yang digunakan dalam penipuan ini.
    4. Mencetak kembali buku2 tersebut dipercetakan self publisher yang qualified.
    5. Saya tidak menyarankan untuk melaporkan permasalahan ini kepada kepolisian, walaupun saya sangat ingin dan saya (teman-teman yang lain?) memiliki bukti yang cukup.

    Alasan:
    - Untuk poin 1, Warga CCM mengetahui/berhubungan dengan inspirazone maupun umuhaju karena CCM yang ‘memperkenalkan’ dan membuka akses warga CCM dan kedua penerbit itu. Kemudian, sumber informasi bahwa buku parcel cinta sudah bisa dipesan melalui inspirazone, disampaikan secara resmi melalui wall CCM. Kemudian setelah inspirazone lenyap, sumber informasi bahwa buku sudah bisa dipesan (termasuk mereka yang sudah setor uang ke inspirazone) melalui akhi dirman, disampaikan secara resmi pula melalui wall CCM. Alasan2 tsb menunjukkan betapa CCM adalah pihak yang memiliki andil juga dalam kasus ini.
    - Untuk poin 5. Melaporkan ke polisi akan menjadi rumit, dan menyita waktu dan perlu extra dana yang kita siapkan. Untuk masalah inspirazone/umuhaju saja selama ini sudah menyita waktu dan perasaan (juga dana bagi mereka yang sudah mentransfer). Kita lebih baik berkonsentrasi dengan penerbitan kedua buku dimaksud di penerbitan lain.
    Sekian usulan saya dan semoga dapat diperhatikan.
    Terima kasih.
    4 Februari pukul 5:04 · 
      • UmaHaju Publisher Salam pak bugi. Kami cm ingin menyampaikan, bahwa kasus ini sudah selesai diproses dgn banyak fakta yg terungkap :
        1. Catatan yg anda baca selama ini adalah fitnah
        2. Umahaju TDK SAMA dengan Inzpirazone. Umahaju hanya berniat membantu tmn2 saja
      • Achoey El Haris Saya selaku warga CCM yg termasuk paling dirugikan karena telah memodali kegiatan proyek buku CCM telah menganggap kasus ini selesai. Terima kasih UmaHaju Publisher telah bijak dalam menanggapi kasus ini. Ketua CCM pun sering berdiskusi tentang hal ini dan menganggap kasus ini selesai meski masih ada satu orang lagi yang tetap menganggap tidak selesai seumur hidupnya. Selamat berkarya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar